Jadi…….., aku harus gimana?

Belum jalan lagi…

Masih stagnan dan tidak tahu harus kemana arah dan tujuan kini

Memang, mimpi-mimpiku masih ada dan bahkan semakin banyak

Namun, timbul rasa gamang dan kosong

Yang kuinginkan hanya diam dan menatap kosong saat ini…

 

Jenuh…

Tanpa ada yang ingin kulakukan

Ingin sekali aku cuti kerja dan berdiam diri selama mungkin disini

Dan tidur..

 

Belum ada semangat lagi

Semuanya tampak menjemukan dan biasa-biasa saja

Melihat semua  ekspresi yang dilakukan mereka

Aku hanya ingin melihat, menyimak dan diam seribu kata

Aku sedang tidak ingin berekspresi

 

Hanya kesabaran dan kegigihan untuk bertahan dan belajar yang aku punya  kini

Tak ada lagi aku yang ingin berkata-kata banyak hal

Aku ingin selalu menutup sedihku, senangku dan apapun

Orang lain tak perlu tahu

 

Tidak juga perlu bertanya kepadaku

Berjalan saja apa adanya

Sesukamu dan sesuka aku

Karena aku tidak peduli apa yang kalian lakukan

 

Hanya dengan membaca semua kata-kata ekspresi yang kalian tulis dimana saja

Kegembiraanmu, kesedihanmu kejengkelanmu semua tampak jelas tergambarkan

Aku tidak perlu bertanya lagi

Dan aku tidak ingin seperti kalian

 

Aku hanya ingin mati

Karena hidupku telah mati

Nafasku adalah  mimpi-mimpi

Selama ada  itu….., aku bisa bertahan

 

Tidak ada yang bisa hidupkan ekspresiku lagi kini

Aku hanya ingin diam dan tidak berkata-kata

Aku seperti robot yang dijalankan oleh mimpi

Tidak ada semangat lagi untuk hidup

Tidak ada semangat lagi untuk berteman dan mencari seseorang yang bisa hidupkan aku lagi

 

Jadi…….

 

Tinggalkan Balasan

